Review Realme 13 Pro+ 5G, Hp Canggih dan Kamera Mumpuni

Realme 13 Pro+ 5G adalah salah satu hp terbaru keluaran perusahaan smartphone yang sedang diminati oleh banyak orang. Digadang-gadang menjadi salah satu hp yang begitu diandalkan, sebenarnya hal tersebut tidak mengherankan karena hp ini baru dirilis bulan lalu dan di dalamnya disematkan berbagai fitur keren untuk dicoba oleh para pengguna.

Realme 13 Pro+ 5G dirilis tepatnya pada 19 September 2024 lalu. Layaknya seri pendahulunya, Realme number series memang dikenal akan kualitas kameranya yang begitu mumpuni dan mampu menghasilkan jepretan gambar jernih. Apalagi di 13 Pro+ 5G ini juga disematkan lensa telefoto periskop sebagai teknologi pertama dalam segmen midrange. Yang canggihnya lagi adalah Realme ini sudah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan atau AI.

Review Realme 13 Pro+ 5G

Bagi anda yang penasaran dengan Realme 13 Pro+ 5G, mari kita simak review-nya di bawah ini:

Desain

Kita awali dengan desain dari Realme 13 Pro+ 5G. Untuk hp ini menampilkan desain yang terinspirasi dari Monet, sebagai karya-karya legendaris. Desainnya sendiri pun kerjasama perusahaan dengan Museum of Fine Arts Boston. Memiliki dua varian warna yaitu Emerald Green dan Monet Gold, anda bisa memilih warna sesuai dengan keinginan.

Bahkan menurun penuturan dari Realme sendiri, untuk warna Monet Gold di hp ini mencerminkan keindahan yang abadi dengan lukisan karya Claude Monet yaitu “Haystacks” dan “Water Lilies”. Kesan mewah namun tetap mengutamakan kenyamanan bisa kita lihat dari permukaan kaca berkilaunya yaitu Frosted High-gloss Glass.

Sedangkan untuk versi Emerald Green dari Realme 13 Pro+ 5G, pada bagian belakang dilapisi dengan vegan leather sehingga memberikan kesan premium. Warna kehijauan yang begitu cantik dipadukan dengan ring kamera warna gold menambahkan kesan elegan pada hp ini.

Kamera HYPERIMAGE+

Realme 13 Pro+ 5G sudah dilengkapi dengan kamera yang begitu menakjubkan, bahkan sudah dilengkapi dengan lensa telefoto periskop serta Dual Sony Lenses sebagai teknologi yang disematkan. HYPERIMAGE+ juga dimiliki oleh smartphone ini membuatnya memberikan peningkatan begitu keren selama jepretan.

Kalau anda menginginkan hasil jepretan yang sangat jernih, Realme tipe ini dapat dijadikan pilihan karena sudah memiliki Zoom Ultra Jernih, Foto Ultra Jernih, dan AI Ultra Jernih untuk mendukung hasil foto lebih baik. Ada juga teknologi bernama Ultra Clear Photos dengan tampilan sensor Sony LYT-701, ini menjadikannya yang pertama di smartphone keluaran saat ini.

Baca juga :   Rekomendasi Powerbank untuk Camping Beserta Fiturnya

Ukuran sensornya adalah 1/1.56” dan Optical Image Stabilization (OIS) sehingga kualitas gambar lebih terlihat profesional. Kamera berukuran 50 MP dengan Ultra Clear Zoom sudah dilengkapi dengan telefoto periskop 50MP Sony LYT-600 juga 6x In-Sensor Zoom dan 3x Optical Zoom memberikan pengalaman pengambilan gambar yang berkualitas.

Keunggulan dalam hal fotografi semakin lengkap dengan adanya Realme 13 Pro+ 5G, bahkan perusahaan juga akan merilis Realme 13 Pro 5G di Tanah Air dengan keunggulan yang dibawa yaitu performa dan fotografinya. Hp tersebut memakai Sony LYT-600 sebagai sensor dengan OIS dan 2x In-Sensor Zoom untuk main camera sehingga kualitas foto yang dihasilkan sangat jernih juga detail.

HYPERIMAGE+ di Realme 13 Pro 5G mendukung beragam fitur berbasis kecerdasan buatan atau AI agar pengalaman fotografi para pengguna lebih menakjubkan.

Layar

Bagaimana dengan layar hp Realme 13 Pro+ 5G? Ukuran layar 6,7 inci dengan kualitas yang tinggi sehingga pengguna nyaman menatap layar meski dalam waktu lama. Layar 120Hz Curved Vision Display mampu memberikan jaminan visual yang mulus dan tajam. Layar pun didukung dengan teknologi 2160 PWM Dimming untuk melindungi mata pengguna dengan memanfaatkan teknologi AI. Pelindung layar sudah Gorilla Glass 7i sehingga aman digunakan selama penggunaan.

Performa

Realme 13 Pro+ 5G ditenagai dengan prosesor canggih yaitu Snapdragon 7s Gen 2 dengan fabrikasi 4nm, pengonsumsian daya lebih rendah namun bisa memberikan performa maksimal. Baterai berkapasitas 5200mAh membuat pengguna bisa memakainya selama seharian penuh.

Kekurangan

Dari berbagai kelebihan yang ada di smartphone ini, sayangnya untuk videografi masih belum bisa dikatakan baik. Karena di kamera bagian depan tidak ada opsi 60fps, baik itu untuk resolusi 720p, 1080p, maupun 4K. Selain itu SoC pun masih sama dengan varian pendahulunya (Realme 12 Pro+ 5G)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *